Apa itu BRUTEFORCE?


Sumber:www.logique.co.id

indonesianXcode

Assalamualaikum teman2 ketemu lagi dengan gua admin cogan dari team indonesianXcode.

Okey,how are you gays? Nah mudah-mudahan baik2 saja yaa..

Okey kali ini gua,./BuLLw0Lf_ID akan membagikan artikel mengenai BRUTEFORCE.

Nah,buat kalian yang sudah lama nyemplung di dunia IT,pasti udah gak asing sama istilah ini yekann..tapi,kalian tau gak sih pengertian/arti dari BRUTEFORCE ini sendiri?.


BRUTEFORCE adalah serangan yang dilakukan untuk membobol password dengan cara mencoba setiap password sampai akhirnya menemukan password yang tepat. Peretas akan menggunakan algoritma yang menggabungkan huruf, angka dan simbol untuk menghasilkan password untuk serangan tersebut.
Paham? Atau masih bingung?.
Okey kalau masih bingung,gua bakalan kasih contohnya.

Contoh:
disini,gua punya akun dengan username admin dan password gantengXploit.
Jadi,gimana cara kerja si Bruteforce?
Nah cara kerjanya adalah dengan menggabungkan angka,huruf,atau simbol sampai peretas menemukan password dari website tsb.contohnya dengan menggabungkan Angka & simbol seperti ini:p@$$w0rd. Nah,coba kalian perhatikan..
Password dari website saya adalah gantengXploit dan password yang di isikan si hacker adalah p@$$w0rd. Sangat jauh berbeda bukan?
Nah untuk mempermudah melakukan BRUTEFORCE ing. biasanya,peretas menggunakan sesuatu yang bernama wordlist.

Wordlist? Apaan tuh?:v
Wordlist merupakan file yang berisi kumpulan2 password yang akan digunakan dalam metode BRUTEFORCE ini.(jawaban gua sendiri,maap klo salah:v).

Bila kita lihat2 metode ini membutuhkan waktu yang lama serta pemikiran yang berat ya gays:v
Jadi,untuk menghindarinya kita bisa menggunakan variasi simbol,angka dll agar password yang kita gunakan itu tidak mudah ditebak.
Untuk contohnya,kalian bisa gunakan campuran dari nama,tanggal kelahiran ataupun nomor rumah kalian.
Seperti ini:
Prass22011999.
Bisa kita lihat dari password diatas,saya menggunakan nama,tanggal,bulan dan tahun kelahiran untuk membuat password yang sulit ditebak. Tapi kita bisa mengkombinasikannya lagi menjadi pr4$$22011999.


Dengan begini, seorang peretas akan membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan mungkin tidak bisa menebak password yang kita buat yekann...

Nah,kalo kalian masih bingung dengan apa yang saya jelaskan,kalian bisa berkomentar di bawah yaa..

Gua ./BuLLw0Lf_ID mau mengundurkan diri dulu ya:v

Sayonaraa~~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Serangan RCE (REMOTE CODE EXECUTION) ATTACK

Cara Dorking Dan Meracik Dork

Cara agar artikel tidak bisa di copas